Meskipun tidak ada kapasitas untuk mengizinkan tautan ke berbagai sumber melalui foto, namun ada opsi untuk menggunakan tag hash di bagian komentar dalam upaya untuk lebih mengkategorikan foto spesifik perusahaan mana pun. Tag ini sangat bermanfaat, karena organisasi telah menggunakannya dalam upaya pemasaran untuk melakukan undian dan promosi yang melibatkan pengguna aplikasi ini. Banyak dari upaya pemasaran tag hash ini telah menjadi viral dan melihat peningkatan yang luar biasa dalam keterlibatan pengguna dan komunikasi merek lebih lanjut. Sejak awal, Instagram terus memikat jutaan pengguna dan bahkan dibeli oleh raksasa media sosial Facebook. Selain banyak fitur, layanan ini juga telah melahirkan berbagai layanan spin-off yang memungkinkan pengguna mengubah foto Instagram favorit mereka menjadi stiker kartu pos dan bahkan magnet.
Efek instan dan serangkaian fitur pengeditan yang unik dalam aplikasi ini benar-benar membedakannya dari yang lain. Karena itu, kami telah melihat jejaring cara membuat link di bio instagram sosial ini meroket dalam popularitas dan berbagai merek dan perusahaan melompat ke platform ini sebagai sarana untuk berinteraksi lebih lanjut dengan basis pelanggan mereka. Dari sudut pandang pemasaran, bisnis sekarang memiliki mekanisme lain yang layak untuk mempromosikan produk dan layanan mereka sambil mendapatkan umpan balik instan dari pelanggan. Beberapa organisasi mungkin melihat ini sebagai peluang yang lebih prematur karena mereka mungkin lebih fokus pada cara yang lebih tradisional seperti Facebook dan twitter. Keindahan aplikasi media sosial ini selain beberapa properti Web 2.0 yang lebih umum adalah kemampuannya untuk saling menautkan satu sama lain. Dengan menghasilkan konten untuk Instagram, perusahaan juga mendapat manfaat besar untuk kampanye pemasaran mereka karena mereka dapat secara otomatis mengatur unggahan mereka untuk didistribusikan ke layanan seperti Facebook twitter dan bahkan Flickr dan email. Fitur-fitur terintegrasi ini adalah penghemat waktu yang hebat, karena pemasar tidak perlu mengunjungi masing-masing situs ini satu per satu untuk mendistribusikan komunikasi gambar ini.
Untuk bisnis yang ingin memanfaatkan aplikasi media sosial ini dalam kampanye pemasaran mereka, penting bagi mereka untuk memahami penggunaan kata kunci hash tag yang efektif dan pentingnya konsistensi. Meskipun ada beberapa sumber daya yang tersedia secara online saat ini yang akan memungkinkan organisasi untuk mengotomatiskan proses pengeposan, interaksi manusia antara layanan ini dan konten akan menjadi pilihan terbaik bagi organisasi mana pun yang ingin berinteraksi lebih lanjut dengan basis pelanggannya. Di Internet saat ini pelanggan dan pengguna ingin berinteraksi dengan manusia nyata dan tidak harus sistem otomatis. Instagram mewakili terobosan lain dalam lanskap media sosial yang berkembang pesat dan menarik ini. Bisnis yang memahami potensi pemasaran yang diwakili oleh layanan seperti ini akan menjadi bisnis yang benar-benar diuntungkan dari laba atas investasi yang lebih besar.